Selasa , 16 Juli 2024
Home / NEWS / Proyek Strategis Daerah di Dinas PUPR Sanggau Mulai Dikerjakan

Proyek Strategis Daerah di Dinas PUPR Sanggau Mulai Dikerjakan

Foto—Aris Sudarsono

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau, Aris Sudarsono mengatakan tujuh proyek strategis daerah yang ada di Dinas PUPR Sanggau mulai dikerjakan.

“Untuk proyek strategis daerah, khususnya yang ada di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau, semua ada tujuh paket pekerjaan. Yang sudah berkontrak ada enam paket di Bina Marga. Satu pekerjaan berupa pembangunan rumah adat di Sosok, sedang proses tender,” akta Aris Sudarsono ditemui di ruang kerjanya, Senin (08/07/2024).

Dari enam paket pekerjaan yang sudah teken kontrak itu, lima di antaranya sudah mulai dikerjakan. Kegiatannya berupa penyiapan badan jalan meski progresnya masih di bawah lima persen.
“Karena ini hanya menggunakan greder dan vibro. Kemudian untuk satu lokasi di Sejuah-Noyan, kemarin baru rekayasa lapangan dan tahap mobilisasi peralatan,” ungkapnya.

Ia berharap pengerjaan dapat selesai saja sesuai kontrak. Rentang waktunya ada yang lima sampai enam bulan. Berdasarkan perencanaan, di pertengahan Desember 2024 untuk enam ruas jalan dan satu bangunan (rumah adat) selesai tepat waktu.

Aris mengaku, selain cuaca dengan curah hujan yang tinggi, tak ada kendala dalam pengerjaan seluruh paket proyek strategis daerah tersebut. Hujan kerap menyulitkan, lantaran jalan yang dikerjakan rata-rata rusak berat.

“Mau kita tingkatkan menjadi mantap. Jadi tanah dasarnya cukup berat dalam hal penyiapan badan jalan. Tapi alhamdulillah, beberapa hari ini cuca panas, kita laksanakan sesuai jadwal pelaksanaan,” ungkapnya.

“Kalau terhadap masyarakat atau pengguna jalan, mereka sangat kooperatif. Mereka cukup senang dan membantu kita. Belum ada komplain dari mereka sampai saat ini. Tentu setalah pengerasan pondasi awal dan atas, kemudian baru diaspal,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Redaksi

Cek Juga

32 dari 163 Desa di Sanggau Belum Miliki Batas Wilayah

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Batas desa masih menjadi persoalan di Kabupaten Sanggau. Hal itu diungkapkan Sekretaris Dinas …