Sabtu , 15 Juni 2024
Home / NEWS / Plt. Kadis PUPR Sanggau: Tanggal 10 Rencananya Teken Kontrak Paket Proyek Strategis Daerah

Plt. Kadis PUPR Sanggau: Tanggal 10 Rencananya Teken Kontrak Paket Proyek Strategis Daerah

Foto—Aris Sudarsono, Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pengerjaan proyek strategis daerah Kabupaten Sanggau segera dilaksanakan. Dimulai dengan penandatanganan kontrak untuk enam paket proyek tersebut.

“Tanggal 10 nanti kita merencanakan penandatanganan kontrak untuk paket strategis daerah,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau, Aris Sudarsono, belum lama ini.

Enam paket proyek strategis daerah di Dinas PUPR yang akan penandatanganan kontrak yaitu pengerjaan jalan Bodok-Bonti, Tayan-Meliau, Kedudukul-Balai Sebut, Sejuah-Noyan, Selampung SP IV dan Embaong-Sungai Batu.

“Dari ruas jalan ini total anggarannya sekitar Rp.68 miliar. Kemudian, setelah penandatanganan kontrak nanti kita akan mencarikan uang muka 25 persen dari masing-masing kontrak,” rinci Aris.

Ia optimis pihaknya bakal mampu menyerap anggaran belasan persen dari pagu yang tersedia.

Guna memastikan pelaksanaan proyek strategis daerah itu, tepat waktu, tepat spesifikasi dan prosedur pihaknya telah mengajukan pendampingan dari Kejaksaan Negeri Sanggau.

“Kita akan memperketat pengawasan pelaksanaannya, supaya sesuai dengan waktu yang ditargetkan. Rata-rata waktu pelaksanaan lima sampai enam bulan. Kita berharap jangan sampai melebihi waktu pelaksanaan bahkan jangan sampai putus kontrak,” ucap Aris.

Ia mengatakan serapan anggaran di Dinas PUPR Sanggau hingga 6 Juni 2024 baru 1,8 persen. Serapan tersebut berasal dari belanja pegawai berupa gaji, TPP dan honor serta belanja kegiatan yang bersifat rutin. (Ram)

Tentang Redaksi

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …