Minggu , 26 Mei 2024
Home / NEWS / Baru Dua Orang Kembalikan Berkas Pendaftaran ke PDIP Sanggau, Cok Hendri Ramapon Jadi yang Pertama

Baru Dua Orang Kembalikan Berkas Pendaftaran ke PDIP Sanggau, Cok Hendri Ramapon Jadi yang Pertama

Foto—Cok Hendri Ramapon mengembalikan berkas pendaftaran yang diterima langsung Ketua DPC PDIP Kabupaten Sanggau, Paolus Hadi, Senin (29/04/2024)—Kiram Akbar

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Baru dua orang yang mengembalikan berkas pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada) ke Sekretarian PDIP Kabupaten Sanggau di hari pertama pengembalian berkas, Senin (29/04/2024).

Cok Hendri Ramapon sebagai yang pertama mengembalikan berkasi fomulir pendaftaran, disusul Jemain. Keduanya mengembalikan berkas sebagai calon Wakil Bupati Sanggau. Cok Hendri Ramapon tiba di Sekraterit PDIP Sanggau sekitar pukul 11.00 dan diterima langsung Ketua DPC PDIP Sanggau, Paolus Hadi, Sekretaris DPC PDIP Sanggau, Jumadi dan Wakil Ketua Bidang Internal, Yeremias Marsilinus.

“Hari ini kami dari DPC PDIP kami menerima pengembalian berkas dari Cok Hendri. Beliau mengambil berkas kemarin, lalu hari ini mengembalikan untuk Calon Wakil Bupati,” kata Paolus Hadi kepada awak media, Senin (29/04/2024).

“Tadi saya sudah jelaskan proses berikutnya tentu mengikuti mekanisme partai. Tentu kami akan mengajukan ini ke DPP melalui DPD,” sambung PH, sapaan akrab Paolus Hadi.

PH menjelaskan, survei menjadi langkah selanjutnya yang harus dijalani. Karenanya ia berharap Cok Hendri Ramapon dapat melakukan penguatan-penguatan untuk hasil survei tersebut.

“Termasuk jika masih bisa memperoleh partai lain juga, bagus. Biar kita berkoalisi banyak. tapi sekali lagi, pengembalian berkas ini, berikutnya akan ditindaklanjui. karena keputusan bukan di kami (DPC, red), tapi di DPP dan DPD,” pungkasnya.

Sementara itu, Cok Hendri Ramapon mengaku pengembalian berkas pendaftaran merupakan bukti keseriusannya untuk maju di PIlkada Kabupaten Sanggau tahun 2024, sebagai calon Wakil Bupati.

“Saya berharap besar kepada PDIP membawa saya ke depannya, untuk membangun Sanggau,” katanya ditemui usai pengembalian berkas.

Meski bukan kader partai manapun, Cok Hendri mengaku sengaja maju dalam kontestasi Pilkada Sanggau 2024 untuk memberikan beberapa pilihan kepada partai yang ingin mencari kandidat.

“Istilahnya banyak pilihan lah. Dengan munculnya wajah baru diharapkan dapat memunculkan gairah dalam PIlkada Sanggau 2024,” pungkas Cok Hendri.

Cok Hendri memang bukan nama asing dalam perpolitikan Kabupaten Sanggau. Di Pileg 2019 ia sempat maju dan lolos ke DPRD Provinsi Kalbar dari Partai Gerindra dengan meraup 6700 suara.

Foto—Jemain mengembalikan formulir pendaftaran yang diterima langsung Ketua DPC PDIP Sanggau, Paolus Hadi–Kiram

Sementara itu, di hari yang sama, mantan Camat Kapuas, Jemain, juga mengembalikan formulir pendaftaran. Ia tiba di Sekretariat DPC PDIP sekitar pukul 12.30.

“Hari ini kami mengembalikan berkas, selanjutnya patuh pada mekanisme terkait. apapun keputusan partai kita patuh,” kata Jemain.

Jemain mengaku mendaftar menjadi calon Wakil Bupati Sanggau ke PDIP sebagai bentuk penyaluran hak politiknya sebagai warga negara.

“Juga berdasarkan support kawan-kawan, mungkin rindu juga terhadap representasi masyarakat Sanggau,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Redaksi

Cek Juga

Karolin dan Erani Resmi Kembalikan Berkas di Partai Hanura

  KALIMANTAN TAODAY, LANDAK – Pasangan Bakal Calon Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan Wakil …