Senin , 29 April 2024
Home / EKONOMI / Stok Sembako Aman, Harga Stabil, Warga Diminta Tak panik

Stok Sembako Aman, Harga Stabil, Warga Diminta Tak panik

 

Foto–Sy. Ibnu Mrwan Alqadrie

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Hari kedua Ramadan 1445 Hijriyah, harga kebutuhan pangan di Kabupaten Sanggau relatif stabil. Meski pada pekan sebelumnya harga cabai rawit merah tembus Rp.120 ribu per kilogram, sekarang turun menjadi Rp.85 per kilogram.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkop dan UM) Kabupaten Sanggau, Sy. Ibnu Marwan Alqadrie menyebut harga bahan pangan lainnya seperti minyak goreng, beras, sayur-mayur, tergolong stabil.

“Saya berharap warga tidak panik membeli di bulan puasa hingga jelang hari raya Idul Fitri 2024. Stok sembako aman, harga akan terjaga dan stabil,” tegasnya, Rabu (13/03/2024).

Pedagang di Pasar Jarai Sanggau. Yanti mengungkapkan, saat kenaikan bahan pokok tahun lalu menjelang puasa, pembeli yang sudah berlangganan terbiasa dengan harga tersebut.

“Kalau yang biasa membeli, ya tidak mengeluh. Tapi kalau yang tidak berlangganan, biasanya komplain,” ujarnya.

Ia menambahkan, kenaikan biasanya terjadi saat sebelum mulai bulan puasa. Pihaknya sudah siap jika mendekati Lebaran nanti harga mengalami kenaikan. (Ram)

Tentang Redaksi

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …