Rabu , 17 April 2024
Home / NEWS / Wabup Sanggau: Lumbung Pangan Masyarakat Jangan Cuma Fisiknya

Wabup Sanggau: Lumbung Pangan Masyarakat Jangan Cuma Fisiknya

Foto—Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot meresmikan pembangunan lumbung pangan masyarakat Gapoktan Tani Hayo di Desa Suka Gerundi, Kecamatan Parindu, Sanggau, Selasa (07/06/2022)—Diskominfo Sanggau

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot meresmikan pembangunan lumbung pangan masyarakat beserta sarana pendukung Gapoktan Tani Hayo di Desa Suka Gerundi, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau. Selasa (07/06/2022).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot katakan selaku pemerintah tetap mendorong para petani yang ada di Kabupaten Sanggau ini.

“Tentu harapan pemerintah daerah dengan adanya lumbung pangan masyarakat Gapoktan Tani Hayo di Desa Suka Gerundi ini tidak hanya sekedar fisiknya yang dipertontonkan. Aktivitas dan isi lumbung ini juga harus memang seperti yang diharapkan pemerintah dan masyarakat yakni ketersedian pangan yang cukup. Nah, ini yang kita harapkan dari petani. Baik dari hasil kelompok mereka sendiri atau bekerjasama dengan kelompok tani yang lain,” ujar kat Yohanes Ontot.

Ia juga menyebut terkait manajemen, yakni baik manajemen orangnya, keuangannya dan peralatan. Karena tiga hal pokok sangat amat penting dalan dunia usaha kecil maupun besar.

“Jadi orang-orangnya diatur oleh ketuanya. Keuangan juga diatur serta peralatannya juga diatur dan dipelihara dengan baik. Tentu pembinaan dari pemerintah daerah melalui dinas terkait harus dilakukan, sehingga hal-hal yang kurang bagus untuk bisa dibina supaya menjadi bagus,” jelasnya.

Wakil Bupati Sanggau berharap semoga lumbung pangan masyarakat Gapoktan Tani Hayo di Desa Suka Gerundi ini bisa berjalan dengan baik kedepannya.

“Sudah banyak lumbung pangan yang kita bangun di Kabupaten Sanggau dan mudah-mudahan ini menjadi jawaban untuk kita menghadapi tantangan-tantangan terutama dalam hal pangan,” pungkas Ontot. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *