Kamis , 18 April 2024
Home / NEWS / Dishub Sanggau Intensifkan Ramp Check Angkutan Lebaran

Dishub Sanggau Intensifkan Ramp Check Angkutan Lebaran

Foto—Anselmus

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau mengintensifkan inspeksi keselamatan lalu lintas atau ramp check angkutan Lebaran di sejumlah lokasi. Kepolisian bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sanggau turut serta pada inspeksi tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau, Anselmus mengatakan ramp check ini untuk memastikan keamanan transportasi selama musim mudik dan balik Lebaran 2022.

“Untuk arus mudik dan balik Lebaran 2022, kita melakukan ramp check di beberapa titik. Dalam ramp check ini kita memeriksa berbagai hal, mulai dari kelakuan pengemudi sampai kondisi kendaraan yang digunakan untuk mobilisasi penumpang untuk mudik dan balik,” terang Anselmus, Senin (25/4/2022).

Pertengahan pekan lalu, dikatakannya, inspeksi dilakukan di Simpang Ampar, Kecamatan Tayan Hilir. Sedangkan pekan ini, lanjut Anselmus, ramp check dilaksanakan di dalam kota Sanggau.

Dari inspeksi di Simpang Ampar, Anselmus mengungkapkan, petugas mendapati tiga supir positif mengkonsumsi obat-obatan terlarang. Namun untuk memastikan jenis obat yang dikonsumsi dan sanksi, dia menegaskan, ranahnya berada di BNNK dan Polres Sanggau.

“Dari dua pekan kemarin, kita sudah mewanti-wanti dan memberi peringatan ke pemilik armada agar memeriksa kendaraan serta mengawasi betul supir-supirnya. Karena bisa membahayakan pengguna jalan lain, terlebih penumpangnya. Maka itu kita libatkan Kepolisian dan BNNK,” pungkas Anselmus. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Kapuas Hulu Sebut Bangga Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2025

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Kabupaten Kapuas Hulu akan menjadi tuan rumah pada ajang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *