Rabu , 17 April 2024
Home / NEWS / RSUD M.Th Djaman Sanggau yang Baru akan Difungsikan April 2022

RSUD M.Th Djaman Sanggau yang Baru akan Difungsikan April 2022

Bupati Sanggau, Paolus Hadi bersama Forkompimda meninjau kondisi RSUD M.Th.Djaman Sanggau yang baru, Jumat (21/01/2022—Kiram Akbar

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Bupati Sanggau, Paolus Hadi bersama Forkompimda, serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting dan Direktur RSUD M.Th.Djaman Sanggau, Edy Suprabowo, melakukan peninjauan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M.Th.Djaman Sanggau yang baru, di Jalan Semboja Indah, Komplek Kesehatan, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Jumat (21/01/2022).

Paolus Hadi menyampaikan RSUD M.Th.Djaman Sanggau yang baru ini sudah dibangun sekitar tiga tahun terakhir.

“Kita punya target Bulan April Tahun 2022 ini kita harus pindah untuk Polinya pelayanan di sini. Karena kita belum punya rawat inapnya, maka kita masih dua pelayanan di RSUD M.Th.Djaman Sanggau yang lama nanti untuk IGD dengan rawat inap. Mudah-mudahan kita segera bisa memperoleh dukungan baik dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat untuk rawat inapnya,” ujar PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Rumah sakit ini, lanjut Bupati Sanggau Paolus Hadi sekarang Tipe C, kita mau dorong menjadi Tipe B.

“Kebutuhan akan rawat inap ini menentukan juga di samping dokter spesialisnya. Kalau dilihat keputusan Bapak Gubernur bahwa RSUD M.Th.Djaman Sanggau ini merupakan rumah sakit rujukan regional. Harapan saya pemerintah provinsi juga bisa support kita untuk rawat inapnya. Tentu nanti kita sampaikan kepada Bapak Gubernur,” kata Bupati, Paolus Hadi.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi juga berharap di April 2022 bersamaan peringatan Hari Jadi ke-406 Kota Sanggau Tahun 2022 merupakan momentum yang tepat bahwa RSUD M.Th.Djaman Sanggau yang baru dapat difungsikan.

“Sekarang masih tahap kita selesaikan beberapa hal, diantaranya penataan halaman, kemudian jalan masuk. Mudah-mudahan ini di bulan Maret bisa kita selesaikan,” sambungya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *