Sabtu , 20 April 2024
Home / NEWS / 10 Desember 2020, Mall Pelayanan Publik Dilaunching

10 Desember 2020, Mall Pelayanan Publik Dilaunching

Foto—Mall Pelayanan Publik di kawasan eks Pasar Rawa Bangun yang akan segera difungsikan pada 10 Desember 2020 mendatang, Selasa (17/11/2020)—Kiram Akbar

 

SANGGAU. Mall Pelayanan Publik di eks Pasar Rawa Bangun, Jalan Pancasila, Kelurahan Ilir Kota, direncanakan mulai beroperasi pada 10 Desember 2020.

Kepastian itu disampaikan Sekda Sanggau Kukuh Triyatmaka di sela-sela meninjau lokasi Mall Pelayanan Publik usai rapat bersama OPD di lingkungan Pemkab Sanggau dan instansi vertikal yang tergabung dalam Mall Pelayanan Publik, Selasa (17/11/2020).

“Targetnya Desember 2020 beroperasi, tapi karena pandemi Corona molor terus. Tapi mudah-tanggal 10 Desember bisa launching. Dari masing-masing instansi sudah meninjau, mudah-mudahan dari hasil pertemuan dan peninjauan hari ini, mereka bisa menyiapkan rancangan, bagaimana mereka menempati ruangannya dalam rangka pelayanan,” kata Kukuh.

Sekda juga memastikan lantai atas gedung Mall Pelayanan Publik sudah kosong dan akan ada pengembangan berikutnya. Kemudian, untuk kebutuhan akses internet disiapkan dari Dinas Kominfo kerja sama dengan DPM-PTSP.

“Saat pertemuan ada masukan dari Imigrasi, mereka minta harus ada kecepatan akses internet, minila100 Mbbps untuk mereka sendiri. Kami baru menyiapkan 200 Mbbps, 200 Mbbps untuk WiFi, 200 Mbbps lagi untuk yang sifatnya jaringan yang disediakan Kominfo. Harapan kita sambil jalan akan kita benahi, apa yang kurang kita perbaiki dan kita tingkatkan,” ujar Kukuh.

Keberadaan Mall Pelayanan Publik ini, lanjut Sekda, untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan kelengkapan seperti ini, masyarakat semakin efesien, ongkosnya, waktunya. Kalau di sini mudah terjangkau, sangat membantu masyarakat. Pajak dan retribusi juga bisa semakin meningkat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Sanggau Alipius mengatakan, ada 17 instansi yang bergabung dalam Mall Pelayanan Publik.

“Enam dari OPD di lingkungan Pemkab Sanggau dan 11 dari instansi vertikal. Dari OPD ada DPM PTSP, Dinas Perhubungan, Bapenda, Dukcapil, dan Cipta Karya. Kemudian instansi vertikal mulai dari Imigrasi, Samsat, Perumda dan lainnya,” jelasnya.

Menurut Alipius, secara fisik bangunan sudah siap 99 persen, tinggal finishing yang berkaitan dengan AC dan lainnya.

“Kita sudah siapkan jauh-jauh hari, kita sepakat tanggal 10 Desember akan kita launching, tadi sudah kita rapatkan semua dengan seluruh instansi dan OPD yang bergabung di Mall Pelayanan Publik, ada 17 instansi,” ungkapnya.
Menyongsong launching pada 10 Desember, Alipius juga memastikan setiap OPD dan instansi vertikal yang bergabung mulai menata ruangannya sesuai dengan standar pelayanan mereka masing-masing.

“Nanti kami akan membentuk panitia kecil untuk persiapkan launhing, untuk mempersiapkan seluruh rangkaian kegiatan. Mulai dari penataan ruangan sampai dengan penataan pelaksanaan pelayanan,” pungkasnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *