Rabu , 24 April 2024
Home / LANDAK / Karolin Ingin PLN Melaksanakan Komitmen Berikan Penerangan Pada Masyarakat Landak

Karolin Ingin PLN Melaksanakan Komitmen Berikan Penerangan Pada Masyarakat Landak

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa
Bupati Landak, Karolin Margret Natasa

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Pimpinan Perusahaan Listrik Negara (PLN) unit induk wilayah Kalimantan Barat bersama dengan Pemerintah Kabupaten Landak menggelar rapat koordinasi terkait peningkatan layanan listrik di Kabupaten Landak dengan para tokoh adat dan tokoh masyarakat, anggota DPRD Landak dan para camat yang bertempat di gedung DPRD kabupaten Landak, Kamis (12/12/2019).

Dalam kesempatan ini Senior Manager Niaga dan Pelayanan pelanggan PLN unit induk wilayah Kalimantan Barat, Samuji menyampaikan saat ini pihaknya terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat kabupaten Landak demi mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui layanan listrik yang diberikan.

“Kami ingin menyampaikan bahwa PLN unit induk wilayah Kalimantan Barat tetap berkomitmen mendukung pertumbuhan ekonomi di kabupaten Landak dan juga saat ini ada beberapa lokasi yang telah kami bangun untuk turut mendorong pertumbuhan ekonomi di desa wilayah Kabupaten Landak ini,” ujar Samuji.

Untuk itu dirinya berharap adanya sinergi yang baik antara pemerintah daerah dengan pihak PLN agar dapat bersama-sama memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Harapan kita dengan kinerja yang baik , sinergi yang baik kita bisa memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat kita,” kata Samuji.

Dengan pelayanan yang telah diberikan, Samuji berharap juga agar masyarakat sebagai pelanggan PLN bisa melaksanakan kewajibannya yaitu membayar tagihan PLN yang sudah ditentukan.

“Disisi lain kami berharap kewajiban para pelanggan PLN khususnya di Landak ini agar meningkatkan kesadaran untuk membayar listriknya,” harap Samuji.

Berdasarkan data yang dihimpun dari PLN di kabupaten Landak masih ada sekitar 40 persen wilayah yang belum dialiri listrik. Untuk itu Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa berharap adanya komitmen bersama semua pihak agar masalah ini dapat segera diatasi.

“Kita berharap dengan komitmen untuk membantu PLN, namun PLN juga mau melaksanakan komitmennya untuk bisa memberikan penerangan kepada masyarakat Landak. Menurut data PLN yang belum kami verifikasi masih ada sekitar 40 persen wilayah Landak yang belum mendapatkan listrik,” papar Karolin.

BACA: Jalan Provinsi Penghubung Antar Desa di Kecamatan Manyuke Amblas

Terkait masih adanya masyarakat yang belum melaksanakan kewajibannya untuk membayar tagihan listrik, Bupati Landak mengimbau para Camat, Kepala Desa, dan para tokoh adat dan masyarakat agar memberikan edukasi dan pengertian kepada masyarakat untuk membayar tagihan listriknya.

“Tolong para camat juga memberi pengertian dan sosisalisasi supaya masyarakat membayar tagihan listriknya tepat waktu. Kepada dewan adat dan tokoh masyarakat saya harap dukungannya dalam program-program PLN ini sehingga kita bisa membantu PLN, ,” tukas Karolin.

Walaupun sudah berusaha memberikan pelayanan listrik kepada masyarakat, Karolin juga memberikan beberapa masukan kepada pihak PLN utnuk berbenah terutama berkaitan dengan kinerja dan layanan aduan masyarakat yang belum maksimal.

“Ada catatan dari saya untuk PLN berbenah. Pertama masih adanya pemasangan listrik illegal oleh oknum petugas PLN, Customer Carenya dibenahi, media sosial diaktifkan agar bisa menjadi sarana komunikasi bagi pelanggan untuk melakukan pengaduan kepada PLN, serta PLN harus memenuhi hak dan kewajiban mereka kepada masyarakat,” pungkas Karolin.

Karolin berharap Catatan-catatan tersebut bisa menjadi perhatian untuk meningkatkan profesionalisme dan kinerja dari PLN sehingga bisa memberi manfaat yang besar bagi masyarakat. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Cek Bangunan RSUD M.Th Djaman yang Baru, Pj Bupati: Target Tahun Ini Pindah

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman melakukan pengecekan pada gedung RSUD M.Th, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *