Sabtu , 20 April 2024
Home / LANDAK / Bupati Landak Terima PGRI AWARD

Bupati Landak Terima PGRI AWARD

Marsianus, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak
Marsianus, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Kepedulian Bupati Landak terhadap dunia pendidikan kembali mendapat sorotan dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Provinsi Kalimantan Barat. Hasil dari bentuk perhatian ini mendapatkan piagam penghargaan yang diberikan untuk Bupati Landak yang diserahkan oleh Gubernur Kalimantan Barat kepada yang mewakili Bupati Landak yakni Marsianus, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak pada tanggal 6 Desember 2019 di Grand Mahkota Hotel Pontianak.

Penghargaan yang diberikan kepada Bupati Landak tersebut dianugerahkan mengingat atas perhatian dan komitmen yang sangat tinggi terhadap tata kelola pendidikan, guru dan organisasi profesi PGRI di Kabupaten Landak. Bupati Landak saat ditemui menyampaikan bahwa saat ini dunia pendidikan memang harus diperhatikan secara serius karena pendidikan merupakan dasar utama dalam pembentukan sumber daya manusia.

“Bicara dunia pendidikan maka yang langsung kita bayangkan pastinya adalah rumah sekolah, guru dan murid, tetapi selain ketiga komponen itu ada juga komponen lainnya yakni profesi dari seorang guru. Jika ketiga itu diperhatikan maka jangan lupa untuk profesinya juga harus diperhatikan karena dengan dengan demikian seorang pendidik akan merasa dianggap penting selain itu ia juga akan mengabdi sepenuh hati dengan menekuni panggilannya,” ujar Bupati Landak, Sabtu (7/12/2019).

Bupati Landak juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus PGRI dan Gubernur Provinsi Kalimantan Barat atas penganugerahan penghargaan yang telah diterima tersebut.

“Kami juga tentunya mengucapkan terima kasih kepada pengurus PGRI, juga Gubernur Kalimantan Barat yang telah memberikan penghargaan ini dan kami juga yakin bahwa dengan memperhatikan dunia pendidikan pastinya akan berdampak pada kemajuan sumber daya manusia (SDM) Indonesia, khususnya Kabupaten Landak dan Kalimantan Barat,” ujarnya.

BACA: Pemkab Landak Raih Penghargaan Badan Publik Informatif Se-Kalbar, Karolin : Jangan Cepat Berpuas Diri

Sementara itu Marsianus, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kepedulian Bupati Landak dalam dunia pendidikan patut diapresiasi mengingat perhatian tersebut sangat berdampak bagi kemajuan SDM Kabupaten Landak kedepan.

“Penghargaan dari PGRI AWARD yang telah diberikan kepada Bupati Landak merupakan bentuk dari kepedulian yang nyata karena perhatian Bupati Landak sangat baik dan patut diapresiasi karena kepedulian pada dunia pendidikan ini harus didukung oleh semua pihak karena pendidikan merupakan penopang kemajuan SDM Kabupaten Landak dimasa yang akan datang,” jelas Marsianus. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *