Kamis , 18 April 2024
Home / NEWS / Bupati Paolus Hadi Terima Penghargaan Kemendikbud, Ini Prestasi yang Ditorehkan di Tingkat Nasional

Bupati Paolus Hadi Terima Penghargaan Kemendikbud, Ini Prestasi yang Ditorehkan di Tingkat Nasional

Foto---Bupati Paolus Hadi menerima penghargaan langsung dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhajir Effendi, di Istora Senayan Jakarta, Kamis (10/10)
Foto—Bupati Paolus Hadi menerima penghargaan langsung dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhajir Effendi, di Istora Senayan Jakarta, Kamis (10/10)

 
KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Untuk yang kesekian kalinya, Kabupaten Sanggau menerima penghargaan di tingkat nasional. Kali ini, menerima Anugerah Kebudayaan dan Maestro Seni Tradisi tahun 2019 kategori Pemerintah Daerah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang diselenggarakan di Istora Senayan Jakarta, (10/10) malam.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy kepada Bupati Sanggau Paolus Hadi bersama empat Bupati /Walikota lainnya yang juga nominator Anugerah Kebudayaan, yakni Kabupaten Kulon Progo, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Gianyar, dan Kota Kediri.
“Terima kasih seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau, berkat dukungan masyarakatlah Kabupaten Sanggau mendapat anugerah ini,” ungkap Bupati Sanggau usai acara di Istora Senayan.

Masuknya Kabupaten Sanggau sebagai lima besar penerima Anugerah Kebudayaan dan Maestro Seni Tradisi tahun 2019 merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Sanggau yang mampu dan telah merangkul semua etnis seluruh Indonesia yang berdomisili, bahkan yang sudah menetap di Kabupaten Sanggau dengan mendata paguyuban-paguyuban agar bisa mengekspresikan pelestarian budaya yang diselenggarakan masing-masing etnis itu sendiri di Kabupaten Sanggau.

“Walaupun kita tak bisa lepas dari peribahasa ‘dimana bumi berpijak di situ langit dijunjung’ namun tidak ada larangan mengekspresikan budayanya walaupun bukan di tanah kelahiran. Makanya semua etnis kita rangkul, karena Kabupaten Sanggau itu miniaturnya Indonesia dengan keberagaman etnis, adat dan budaya di dalamnya,” kata pria yang akrab disapa PH itu.

Masih dilokasi yang sama, orang nomor satu di Kabupaten Sanggau ini juga berpesan, dalam waktu dekat ini, akan dilaksanakan pagelaran Mengkuet Kadeudeuh Baraya Sunda 2019 yang diselenggarakan oleh paguyuban Pasundan di Kabupaten Sanggau. Ia juga mengimbau masyarakat untuk datang diacara yang sudah ketigakalinya dilaksanakan di Kabupaten Sanggau ini.

“Seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau khususnya paguyuban Pasundan yang ada di Kabupaten Sanggau, mari kita ramai-ramai menyaksikan Mengkuet Kadeudeuh Baraya Sunda di lapangan Rawa Bakti Sanggau pada tanggal 12 Oktober 2019,” ajak Bupati. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Kapuas Hulu Sebut Bangga Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2025

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Kabupaten Kapuas Hulu akan menjadi tuan rumah pada ajang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *