Jumat , 19 April 2024
Home / BENGKAYANG / 50 Desa di Bengkayang Akan Laksanakan Pilkades Tahun 2019

50 Desa di Bengkayang Akan Laksanakan Pilkades Tahun 2019

a8ed9dbf-a934-448e-bcd1-d0ac806fcce4
KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Pemerintah Kabupaten Bengkayang gelar Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang ke Tiga Tahun 2019 di Kabupaten Bengkayang, yang dilaksanakan di Aula 1 lantai V kantor Bupati Bengkayang, Selasa (24/9).

 

Turut hadir Wakil DPDR Kabupaten Bengkayang, Kapolres Bengkayang, Damdim1202 Skw, Danramil, Kapolsek, para Camat, para kepala Desa, dan DPD Kabupaten Bengkayang.

 

Dalam Sambutan Bupati Bengkayang dalam hal ini di wakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Luter Wongkar menyatakan, dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa Serentak Di Kabupaten Bengkayang yang mengacu Pada Undang-Undang Dasar Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa dan Peraturan Mentri dalam Negeri Nomor 65 Tahun 2017 di buat Peraturan Daerah tahun 2017.

 

Luter Wongkar menyebutkan, Pemilihan Kepada Desa Serentak di 50 Desa Kabupaten Bengkayang nanti dilaksanakan secara Transparan, akuntabel dan Profesional. sehingga didarapkan dalam Pelaksanaan berjalan dengan Aman dan Sukses tanpa ada Gejolak di Masyarakat, dalam proses Pemilihan kepala Desa Serentak ini turut di libatkan TNI-Polri agar dalam Pemilihan kepala Desa berjalan dengan Aman dan Tertib.

 

“Langkah Awal yang di lakukan kepada Para Camat memfasilitasi proses Pemilihan kepala Desa dengan bekerjasama dengan Foroopimcam, ikuti aturan yang berlaku,. Konsultasikan kecamatan jika ada masalah di lapangan. Semoga Pilkades tahun ini berjalan dengan Aman dan Lancar,” harapnya.

 

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang Jonedhi, menambahkan dalam pemilihan kades tahun 2019 ini dapat menghasilkan kades yang berkualitas dan dapat membangun bagi desanya.

 

“Selamat Atas Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang ke tiga di Kabupaten Bengkayang Tahun 2019 dengan di selenggarakannya pemilihan kepala Desa ini semoga mendapatkan kepala Desa yang berkualitas, untuk dapat membangun Kabupaten yang kita Cintai ini. Kedepanya, kita berharap Pemilihan Kepala Desa serentak ini dapat Berjalan dengan Aman dan Tertip tutupnya.

 

Sementara itu, Ketua P-ABDESI kabupaten Bengkayang Rezza Herlambang menanggapi terlaksananya Pilkades 50 desa di Bengkayang tentu adalah angin segar bagi para kades. Lantaran selama ini sempat beredar kabar pilkades akan ditunda.

 

“Kepastian tentang akan dilaksanakan nya Pilkades 2019 merupakan angin segar bagi desa-desa yang tahun ini kadesnya akan berakhir masa jabatan. Dengan terpilihnya kades definitif dalam Pilkades sesuai dengan jadwal nanti, diharapkan keberlangsungan roda pemerintah desa tetap terjaga,” ujar Rezza yang juga merupakan kepala Desa Sungai Duri.

 

Selain itu, keberlanjutan program-program di desa juga diharapkan tidak akan terkendala. PAPDESI selaku wadah bagi aparatur pemerintah desa mendukung penuh penyelenggaraan Pilkades yang sesuai dengan aturan dan ketentuan yg berlaku.

 

“Kemudian kami mengajak semua stokeholder khusus nya di desa-desa untuk membantu panitia yang nanti akan bekerja, memastikan tahapan pilkades ini berlangsung dengan aman, sejuk dan demokratis. Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah kabupaten Bengkayang.

 

DPRD kabupaten Bengkayang kemudian dinas PMPDDT yang sudah bersama-sama mewujudkan pelaksanaan Pilkades tahun ini. Tidak lupa ucapan terimakasih juga kepada insan media/pers yang sudah membantu menyuarakan aspirasi desa untuk mewujudkan Pilkades serentak ini. Semoga berlangsung dengan lancar dan memberikan hasil positif bagi kemajuan desa dan daerah yang kita cintai bersama,” tutupnya.

 

Salah satu dari 50 desa yang akan Pilkades tahun 2019, Kades Marunsu, Kecamatan Samalantan Heriadi Mukmin mengaku sangat bersyukur atas terlaksananya Pilkades tahun ini. Saat ini pembentukan dan pelatihan tingkat desa sedang berjalan.

 

“Yah kita bersyukur dan berterimakasih atas semua pihak yang telah berupaya sehingga pilkades 2019 dapat dilaksanakan. Dan saat ini juga pembentukan panitia pilkades tingkat desa sudah, dan sedang diadakan pelatihan panitia. Kita berharap semua tahapan berjalan dengan baik. Aman dan lancar,” cetusnya. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *